Mengapa Link Building Penting Untuk SEO?


Terlepas dari tujuan situs web Anda, meningkatkan peringkat Search Engine harus menjadi salah satu prioritas utama Anda. Alasannya, mayoritas orang saat ini menemukan informasi mengenai produk dan layanan yang menggunakan mesin pencari populer seperti Google, BING, Yahoo, dll. Peringkat situs Anda di Search Engine Results Pages (SERP) secara langsung dipengaruhi oleh jumlah back link dari eksternal.

Namun untuk memperbaiki rangking proses Anda harus mencatat bahwa prosesnya tidak sesederhana jumlah back link. Untuk alasan ini Anda harus selalu berkonsultasi dengan profesional jasa backlink murah untuk membangun kualitas link dan peningkatan dan pemeringkatan yang konsisten. Kualitas link yang buruk dari situs yang tidak sesuai dengan pedoman Search Engine seringkali berdampak negatif pada rangking dan pada akhirnya dapat menyebabkan hukuman atau lebih buruk lagi.

Backlink

Membangun backlink berkualitas melibatkan perolehan hyperlink dari situs eksternal yang mengarah kembali ke situs Anda. Dalam prakteknya ini adalah proses yang cukup kompleks yang mencakup penggunaan sumber daya web yang maksimal seperti media sosial, blog, forum dan banyak lagi. Seringkali untuk mendapatkan tautan balik berkualitas tinggi Anda harus mendesain ulang konten Anda agar sesuai dengan persyaratan situs web eksternal. Misalnya, untuk memperoleh kualitas tautan balik dari Twitter Anda harus membuat posting yang bermanfaat dan menarik; Twitter memungkinkan pelanggan membuat posting singkat sekitar 140 karakter. Twitter hanya akan cocok jika posting bisa tetap catchy (meski pendek) dan Anda punya grafis atau link ke konten yang berguna.

Apa yang mendefinisikan kualitas link?

Ada beberapa faktor yang muncul untuk membantu Search Engine mengidentifikasi kualitas tautan. Untuk kampanye membangun tautan efektif yang ingin Anda pertimbangkan sebagai berikut:

Lokal - Popularitas Topik

Ini adalah salah satu petunjuk utama yang digunakan oleh praktisi SEO untuk mengidentifikasi tautan berkualitas. Ini menyiratkan bahwa semakin besar jumlah inbound link dari topik komunitas tertentu semakin baik kualitas linknya. Secara sederhana, jasa backlink dapat membantu anda dalam meningkatkan popularitas konten, Anda ingin mendapatkan lebih banyak tautan dari situs web di dalam konten itu daripada situs web media sosial.

Popularitas global

Tak perlu dikatakan bahwa Wikipedia sangat populer. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan kerangka kerja untuk aktivitas membangun tautan Anda. Anda ingin banyak link beragam yang mengarah kembali ke situs Anda. Ini harus mencakup tautan dari situs web terkemuka, individu, forum, blog terkemuka, dll.

Anchor text

Ini termasuk dalam teks hyperlink dari halaman web eksternal. Semakin banyak yang Anda dapatkan dari situs web terkemuka semakin populer situs Anda. Ini juga menyiratkan bahwa untuk tautan berkualitas yang Anda perlukan untuk membentuk kemitraan dengan situs web eksternal.

Situs Web yang Dipercaya

Selalu berguna untuk memeriksa peringkat kepercayaan dari situs web manapun yang Anda cari sebelum mencari kembali tautan. Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk mengkonfirmasi peringkat kepercayaan situs web; semakin tinggi peringkat yang lebih baik untuk website anda.

Keabsahan

Tautan sering berubah karena situs web terus memperbaiki perubahan pemetaan konten dan situs. Untuk mempertahankan rangking Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak secara berkala untuk memastikan keabsahan tautan karena tautan rusak mempengaruhi peringkat halaman secara negatif.

Hindari mengakuisisi link dari website yang memiliki banyak spam. Selalu bijaksana untuk berhati-hati terhadap situs web yang Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah tautan balik.

Komentar